Grand City Mall Surabaya menerapkan protokol normal baru yaitu fitur touch less atau meminimalisir kontak langsung. Fitur touch less ini diterapkan di beberapa area diantaranya pintu masuk parkir mobil dan check in melalui QR code.

Yufit Shafa, Asisten Manager Marcomm Grand City Surabaya menjelaskan salah satu fitur yaitu scan QR code ini bertujuan untuk mendata pengunjung yang datang. “Pengunjung akan scan dulu QR, nanti akan muncul data, di mana data itu akan diisi setelah itu tinggal tekan check in,” katanya pada Jumat (26/6/2020).

julajuli.com

Data ini kata Yufit nantinya akan masuk ke tim IT (Information Technology) Grand City , di mana setiap pengunjung yang masuk dan check in lewat QR akan terkonfirmasi. Tim IT akan otomatis mengetahui total jumlah pengunjung yang sudah masuk. “Kalau seandainya jumlahnya sudah sesuai dengan batasan, pihak mall akan membatas pengunjung masuk ke dalam mall. Intinya sekarang kepingin memenuhi protokol kesehatan sesuai perwali, kita mencoba menjalankan ini semua,” tutup pria berkacamata ini kepada SCG.