Komunitas Arek Lexi Suroboyo (Alexis) dan Yayasan Sosial Al-Abroor memberikan santunan kepada anak yatim, yatim piatu, dan kaum dhuafa. Pemberian santunan berupa bingkisan sembako Hari Raya dan uang saku ini dilaksanakan pada Rabu (20/05/2020) di MI Darul Ulum Kemangsen Balongbendo.

Dana dikumpulkan dari anggota Alexis dan para dermawan. Survei dan seleksi dilakukan untuk menentukan penerima santunan agar tepat sasaran, yaitu dengan cara mendatangi rumah dan kondisinya secara langsung.

Heru Budianto, perwakilan MI Darul Ulum mengatakan kebahagiannya dalam acara santunan kali ini. “Berasa sekali indahnya kebersamaan dengan berbagi kasih dengan anak yatim, piatu dan yatim piatu serta dlu'afa,” ungkap Heru. Meskipun santunan berjalan di tengah pandemi, namun tidak mengurangi esensi berbagi yang dilakukan. "Walaupun dalam situasi ekonomi yang sangat sulit saat ini, Alexis tetap berempati buat anak yatim. Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan secara continue di setiap tahunnya untuk saling berbagi," kata Dadang Hermawan, Ketua Alexis.