Waktu bergerak begitu cepat, Majalah SCG pun berdinamika hingga tanpa terasa sampai di tapak ke 14 tahun usia. Sungguh perjalanan yang cukup untuk dibilang panjang, yaa setidaknya sudah remaja.

Hadirnya masih terus berusaha menggapai asa, untuk menjadi bagian bermakna di tengah riuhnya kota. Bangga menjadi Sangat Surabaya, menjadi jendela dinamika kota. Juga sebagai mitra positif bagi stake holder dan para kolega.

Hari ini kami menghadapi kenyataan, yang memaksa kami, bahkan kita semua, untuk bersiasat menghadapi situasi. Mungkin juga harus berubah karena suatu kondisi. Hari ini, 5 Mei 2020, bisa kami gambarkan dalam dua kata, Gembira dan Lara.

Gembira, rasa hati yang tak bisa kami pungkiri. Kami berkarya, tak peduli letih, demi ingin luluskan niat hati. Berarti, menjadi teman bereksplorasi di Surabaya ini. Bersama-sama menjelajah setiap sudut kota, berkabar setiap perniknya secara positif.

Mengenang setiap upaya kecil kami, tak semata bernostalgia, namun lebih mengurai introspeksi, apa yang terlewat dari semua langkah. Belum pantas jumawa, Majalah SCG masih dituntut terus berkarya. Bahkan, wujud yang sudah ada pun sangat rentan berubah.

Bahagia hati tak dapat ditutupi, hingga hari ini kami masih bisa berdiri. Bergandengan tangan bersama kawan-kawan kami. Saling percaya, bahwa Kita sevisi. Dari lubuk hati, kami haturkan terima kasih dan apresiasi paling tinggi. Bersama gelombang doa, semoga kerjasama kita abadi.

Lara hati pun tak sanggup kami tutupi. Situasi Bumi dengan sergapan pandemik Covid-19 membuat miris hati. Sedih saja tak cukup buat kami, tetap harus beraksi. Alasan itu juga, kenapa kami harus merubah bentuk ini.

Kami percaya, dengan disiplin menjalankan protocol kesehatan ini sebagai upaya memutus penyebaran wabah. Di Rumah Saja! Biar kami yang temani Anda di rumah mengisi waktu bersama anggota keluarga.

Kami sedikit sedih tak dapat bergembira bersama di hari jadi kami. Tapi kami percaya, karena syukur itu di dalam hati. Demi yang terbaik bagi semua, sementara kita jaga jarak ini. Tapi percayalah, kami akan setia menjadi Kawan Anda. Selamat menjalankan Ibadah Puasa, Salam City Explorer…