RS Premier Surabaya meluncurkan alat diagnosa baru Real Time PCR Covid 19, yang dapat mengeluarkan hasil tes hanya dalam waktu 1 hari. Real Time PCR Covid 19 milik RS Premier Surabaya punya ekstraktor otomatis untuk mempercepat prosesnya.

julajuli.com

Real Time PCR dilayani dengan sistem drive thru. dr. Hartono Tanto, CEO RS Premier Surabaya mengatakan, sistem ini untuk meminimalisir penularan kepada staf medis. “Dari segi keamanannya karena kontaknya relatif singkat, paling cuma 3 menit, kemudian dilakukan di udara terbuka. Kalau di dalam ruangan, satu pasien konsultasinya bisa lebih lama, kemungkinan terpaparnya lebih besar,” jelasnya saat ditemui di acara peluncuran, Kamis (30/4/2020).

julajuli.com

Dijadwalkan pada Sabtu, (2/5/2020) puluhan karyawan Suara Surabaya Media menjalani tes swab PCR Covid 19. Dijelaskan oleh Errol Jonathans, CEO Suara Surabaya Media, tes ini untuk mengetahui peta yang ada di Suara Surabaya Media sendiri, setelah proses penerapan protokol mandiri seperti wajib memakai masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor selama 1 bulan ke belakang. “Saya melihat swab menjadi tahapan yang selanjutnya setelah kita melakukan proses aktivitas mendiri. Apa yang kita harus lakukan, antisipasi yang dilaksanakan, dengan begitu ini menjadi proses untuk mengamankan SS dan memberikan kepastian bahwa sebetulnya kondisi SDM posisinya seperti apa,” ungkap Errol.