Bertambah lagi satu destinasi wisata untuk warga Surabaya. Kali ini berada di barat kota Surabaya, tepatnya di Jalan Wiyung Praja, tempat Taman Mozaik berdiri.

Meski sedang dalam tahap finishing, taman yang dibangung di atas total luas lahan 5.114 meter persegi ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat sore dan akhir pekan datang.

Tak akan ada yang menyangka bila taman yang kini cantik ini dulunya adalah rawa-rawa yang dihuni oleh reptil liar. Oleh Pemerintah Kota Surabaya, lahan ini disulap menjadi taman yang perencanaan pembangunannya dilakukan sejak awal tahun 2019.

julajuli.com

Disebut Taman Mozaik, karena memang terdapat rumah mozaik akrilik yang disiapkan menjadi fokus pengunjung berswafoto.

Di dalam rumah mozaik, pengunjung bisa melihat beragam refleksi pendar cahaya matahari yang masuk, karena material atap maupun dindingnya terbuat dari akrilik berwarna-warni yang tembus cahaya.

Selain rumah mozaik, Taman Mozaik juga dilengkapi landscape tanaman, pedestrian, dan playground. Ke depannya sejumlah fasilitas pelengkap diantaranya air mancur, lampu taman, musholla, Broadband Learning Center gratis dan juga sentra wisata kuliner.