Tri Rismaharini walikota Surabaya meminta warganya turut mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota, untuk mewujudkan 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya sekaligus mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang benar. Hal ini merupakan upaya Pemkot dan warga untuk bersama-sama melawan virus dan semakin peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Rucika produsen pipa PVC bersama dengan Royal Kitchen Sink sudah menyiapkan 50 wastafel portable yang akan dipasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya. Kitchen sink portable ini akan terpasang lengkap dengan langkah-langkah yang tepat dalam mencuci tangan yang baik dan benar melalui air bersih yang mengalir.

julajuli.com

Secara simbolis, wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diberikan oleh Bapak Daniel Tjoe selaku Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika kepada Ibu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. selaku Wali Kota Surabaya. Acara sederhana dengan tetap melakukan “jaga jarak” ini hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua belah pihak pada Kamis (26/03).

"Dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri. Dengan memulainya dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan” ujar Daniel Tjoe.