Presiden Joko Widodo (Jokowi) menantang lembaga perguruan tinggi untuk membuka jurusan-jurusan baru yang sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang. Katanya, perguruan tinggi hendaknya tidak berkutat dengan jurusan-jurusan lama dari waktu ke waktu. “Kita harus berani melakukan terobosan. Kita harus berani membuat lompatan inovasi dengan membuka program studi (prodi) yang sangat dibutuhkan seiring perkembangan jaman,” tegasnya.

Karena itu, Jokowi sangat mengapresiasi ketika Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati Surabaya memiliki Prodi Administrasi Bisnis dengan Konsentrasi Logistik dan Kepelabuhan. “Logistik sangat diperlukan dimana-mana. Tidak hanya di pelabuhan, tapi di banyak institusi yang lain juga sangat diperlukan. Mahasiswa yang mengambil prodi jurusan logistik, akan mampu mengikuti perubahan dunia,” ia menandaskan.

Seperti kita ketahui, logistik merupakan denyut nadi setiap aspek bisnis perniagaan sejak Mojopahit hingga saat ini, saat ini dengan kemajuan tehnologi dan kapal-kapal modern menjadi kebutuhan yang terintegrasi dalam kelancaran logistik. Perusahaan yang bergerak di bidang pelabuhan dan transportasi akan sangat membutuhkan tenaga akademis, terampil, berwawasan bisnis yang profesional serta siap menghadapi persaingan dunia.

julajuli.com

STIAMAK pun, seperti dikatakan Iwan Sabatini, Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, sudah sangat siap mengantar anak didiknya meraih impian yang menjanjikan. Peluang telah ada di depan mata, bergabung dengan STIAMAK akan merealisasikan impian menjadi kenyataan. STIAMAK prodi strata 1 menyediakan bermacam konsentrasi yang fokus induk keilmuan, antara lain Administrasi Bisnis, Konsentrasi Kepelabuhan, dan Konsentrasi Bisnis Logistik.

Iwan Sabatini mengatakan, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk magang dan workshop langsung di PT Pelindo III Group dan perusahaan pelayaran, forwarding dan logistik. “STIAMAK merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Prodi Administrasi Bisnis & Logistik yang berbasis kepelabuhan,” cetusnya.

Untuk itu, STIAMAK mendapat dukungan dengan Pelindo III Group dan para Stake-holder kepelabuhan, mengajak para putra/putri bangsa untuk bergabung bersama meraih masa depan yang cerah. Jadilah insan profesional di bidang Bisnis Kepelabuhan, Logistik, dan entrepreneur yang handal, yang siap membawa bangsa Indonesia menang dalam persaingan global.

julajuli.com

Dengan bangga para lulusan STIAMAK telah banyak berkarya dan memimpin di perusahaan pelayaran, forwading, Pelindo III Group dan perusahaan atau instansi lainnya. STIAMAK sendiri dilengkapi fasilitas : gedung 3 lantai, ruang kelas full AC, perpustakaan, laboratorium komputer, akses internet cepat, lapangan olahraga, kuliah lapangan port visit dan café. STIAMAK akan memulai perkuliahan pada awal September 2018. Jadi, jangan melewatkan kesempatan emas menjadi profesional bidang kepelabuhan yang menjadi incaran banyak tenaga kerja.

Biaya kuliahnya terjangkau, proses belajarnya fun, tenaga pengajarnya para akademisi dan praktisi yang mumpuni di bidangnya, peluang kerjanya di depan mata. Apalagi, ayo segera gabung bersama STIAMAK untuk raih masa depan yang lebih baik serta ikut berperan menggairahkan keunggulan Logistik di bentangan pulau-pulau Nusantara ini.